Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Sejarah Sambel Gledeg Galeong


sambel gledeg galeong

Sambel Gledeg Galeong. Rumah makan khas Sunda ini letaknya ada di wilayah Kota Tangerang, tepatnya di jalan Galeong Kelurahan Margasari Kecamatan Karawaci Kota Tangerang. Lebih mudah dicari alamatnya dengan menggunakan Google Maps. 

Ide pembuatan Rumah Makan khas Sunda ini bisa dikatakan tidak direncanakan sebelumnya. Awalnya di Rumah Makan Sambel Gledeg Galeong ini adalah Mie ayam Bakso Timbul. 

Karena sesuatu hal, pemilik Mie Ayam Bakso Timbul ini membuka usaha di kampungnya. Setelah ditinggal, sisa sewa tanah bekas jualan Mie Ayam Bakso Timbul masih cukup lama, sayang kan kalau dibiarkan begitu saja?.


Maka dari itu lahirlah ide untuk meneruskan sewa tanah itu dengan membuka rumah makan, tetapi konsepnya rumah makan yang unik dan banyak dicari atau diminati oleh semua orang.

Ide pembuatan nama Sambel Gledeg Galeong didapatkan oleh pemilik Rumah Makan ini yaitu sepasang suami istri Bapak M. Nurdin dan Ibu Siti Nurkhotimah. Sebelum tercetus ide memakai nama Sambel Gledeg Galeong, sempat memilih nama Sambel Setan, Sambel Gledek, dll.

Sampai akhirnya menemukan nama yang dirasa pas dan mudah untuk diingat yaitu Sambel Gledeg. Karena lokasinya ada di jalan Galeong, maka namanya menjadi Sambel Gledeg Galeong.

Kemudian untuk lisensinya diberikan nama pemiliknya, yang dipakai nama dari sang istri tercintanya yaitu Ibu Siti Nurkhotimah. Maka namanya menjadi Sambel Gledeg Galeong Ibu Siti Nurkhotimah, menjadi brand yang cukup banyak peminatnya di wilayah Tangerang.




Dengan bangunan yang didominasi oleh bambu dan beratapkan daun kelapa, semakin terasa nuansa pedesaan yang jarang ditemui di kota besar seperti Tangerang, membuat pengunjung semakin betah berlama-lama di Rumah Makan Sambel Gledeg Galeong ini.



Inilah Bapak M. Nurdin dan istri yang mempunyai ide pembuatan Rumah Makan Sambel Gledeg Galeong.

Semoga para pelanggan terpuaskan dan menjadi pelanggan tetap kami.